Sabtu, 28 Mei 2016

Kuliner Khas Indonesia Timur di Yogyakarta

Indonesia dengan keberagaman budayanya tentu saja sangat beragam juga kekhas an
kulinernya. Setiap suku bangsa tentu mempunyai ciri khas dalam rasa dan cara memasak suatu masakan. Jika kita berani melakukan perjalanan, mengenal adat istiadat, kebiasaan masyarakat, sudah seharusnya kita mempunyai keberanian untuk mencoba kuliner daerah di setiap tempat yang anda kunjungi, kecuali anda sangat nyaman dalam zona kebosanan.

Rasa Sayange,  adalah salah satu tkp anda untuk menantang lidah anda dalam pertempuran rasa. Menu ikan bakar ada di sana. Baracuda, Kerapu, Kembung, Baronang, Bawal, Udang, Cumi-cumi siap diolah untuk anda coba. Ikan di warung ini tersedia dalam keadaan segar. Bila saat makan tiba-tiba merasakan ikan yang sedang Anda makan tersebut sudah tak segar lagi, Anda bisa menukarnya tanpa harus membayar lagi.

Untuk menikmati ikan-ikan segar itu, kita cukup merogoh kocek sekitar Rp 20.000 saja. Itu sudah satu paket, termasuk ikan, nasi, sayur mayur yang begitu banyak, minuman dan sambal.

Colo-colo, ikan Bumbu kuning, ca Kangkung, Bunga Pepaya dan Papeda tentunya menjadi teman makan siang anda. Tak lepas dr nasi anda juga boleh mencoba makanan pokok lain, seperti pisang, ubi, uli dan kasbi misalnya,  semua direbus dan siap dihidangkan untuk makan siang anda. Selamat Selamat menari dengan lidah anda!








Warung Makan Bu Ning Rasa Sayange Khas Indonesia Timur berlokasi di Jalan Jetis Pasiraman No. 11 Yogyakarta, atau tepat berada di bagian utara Tugu Jogja.


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar